06 November 2008

BSD City - Feeder Busway


Salah satu sudut kota yang menjadi favoritku di BSD City adalah terminal feeder busway Trans BSD City. Senang sekali setiap kali lewat di sana melihat antrian bus Trans BSD City yang berjejer rapi di terminalnya. Bus-bus yang bercirikan warna putih-biru dengan atap bus yang berwarna orange sangat mudah dikenali oleh masyarakat BSD City. Ingin ke BSD City?

Saat ini bus Trans BSD City melayani tiga rute ke Jakarta kota, yaitu: rute Mangga Dua, Pasar Baru dan Plasa Senayan. Dengan hanya membayar Rp 12.000,- per orang kamu sudah dapat duduk dengan nyaman di ruang ber-AC dan TV. Bus Trans BSD City berangkat setiap jam dari pagi hingga sore. Kamu dapat naik feeder busway ini dimanapun dia melintas, atau menunggu di halte terdekat di depan Mangga Dua, Pasar Baru dan Plasa Senayan. Feeder busway ini hanya memutar di halte tujuan dan kemudian balik lagi ke BSD City. Jadi tidak masuk ke terminal layaknya bus patas atau bus umum lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jam keberangkatan dan jalur yang dilalui oleh Trans BSD City, kamu dapat menelepon ke (021) 75872970.

Para pekerja kantoran atau pengusaha juga banyak yang menggunakan feeder busway ini. Selain murah dan nyaman, mereka juga terhindar dari rasa capai dan stres bila menyetir sendiri akibat sering macetnya jalan-jalan di Jakarta. Bagi yang kurang tidur, paling tidak mereka masih dapat tidur beberapa menit hingga satu jam di dalam bus yang nyaman. Sebelum ada busway yang beroperasi di Jakarta, sebenarnya beberapa perumahan besar di sekitar Jakarta sudah punya shuttle bus yang menempuh rute antara perumahan dan pusat kota Jakarta. Setelah busway beroperasi, shuttle bus dari kawasan pemukiman itulah yang kemudian jadi penghubung busway atau yang kerap disebut feeder busway.

Aku merasa lucu karena ternyata ada banyak orang Jakarta yang belum pernah ke BSD City. Atau, memang tidak lucu ya, mengingat banyak juga orang Samarinda yang tidak pernah ke Tenggarong atau Bontang, misalnya. Bagi kamu yang suka cuci mata atau belanja, jangan khawatir, karena di BSD City juga terdapat mall yang keren dan Pasar Modern yang terkenal karena sudah sering masuk TV, terutama dalam acara kuliner. BSD City juga punya Ocean Park - semacam Waterboom - untuk berenang dan besenang-senang.

Jadi mengapa tidak sekali-kali berwisata ke BSD City? Paling tidak kamu dapat mencicipi Soto Banjar Samarinda yang sedap di depotku. Ha ha ha...

29 komentar:

aditmen mengatakan...

kalau naik trans BSD, bisa turun langsung di ocean park ga? atau kita ke terminalnya terus naik angkutan umum apa untuk ke ocean park?
thanks

Samarinda Online mengatakan...

Kalau dari Ratu Plaza/Plasa Senayan ke BSD maka Trans BSD-nya melewati Ocean Park. Jurusan lainnya tidak melewati, jadi harus naik angkot lagi dari Terminal Trans BSD cegat angkot warna hijau bergaris merah. Trm kasih sudah mengunjungi blog saya.

ANTON

Anonim mengatakan...

Julak banjar asli kah?

Handak meminta alamat lengkap dan ancar acarnya bisa kah?

terima kasih
bubuhan banjar..

Samarinda Online mengatakan...

@Anonim:

Ulun lain Banjar asli. Ulun lahir, besar dan sekolah di Samarinda. Bahasa Banjar sudah merupakan bahasa ibu.

Ulun sekarang tinggal di seberang Pasar Modern BSD. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

kalau naik feeder bsd dari ratu plasa bisa turun di teras kota ngga?
thanks

Samarinda Online mengatakan...

Halo, teman.. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Feeder busway Trans BSD dari Ratu Plasa melewati Teraskota, Ocean Park, ITC BSD, BSD Plasa dan Pasar Modern BSD. Semua tempat tersebut patut dikunjungi.

Anonim mengatakan...

Kalau naik Feederbusway Trans BSD, bisa langsung ke ITC BSD(Carefour)?, saya mau naik dari depan Plaza Senayan.

Samarinda Online mengatakan...

Halo, teman. Dari Plaza Senayan naik Trans BSD bisa langsung turun di depan ITC BSD (Carrefour). Terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini.

Anonim mengatakan...

kalo naik trans bsd dari mangga dua,trus tujuan saya ke ruko paramont turun dimana ya??trus nyambung angkot apa lagi??makasih infonya

Samarinda Online mengatakan...

Ruko Paramount yang dimana ya? Gading Serpong? Kalau iya, sampaikan ke sopirnya aja, siapa tahu sopirnya mau lewat jalur lama. Karena umumnya Trans BSD kembali ke BSD dari Mangga Dua lewat jalur baru Alam Sutra, tidak melalui Gading Serpong. Makasih sudah mampir di blog saya.

evi makki mengatakan...

terminal trans bsd yg di bsd sebelah mana ya?
makasi sebelumnya

Samarinda Online mengatakan...

Halo, Evi.. Salam kenal. Terminal Trans BSD dekat dengan kolam renang di sektor 1.1. Semoga membantu. Terima kasih sudah mampir di blog saya ini. Sukses selalu.

Anonim mengatakan...

kalau mau balik ke jakarta dari ocean park. naik feeder busway BSD itu lagi kah?
thx u

Samarinda Online mengatakan...

Dari Ocean Park jalan kaki menuju jalan raya depan Teraskota, cegat angkot warna hijau untuk menuju ke terminal Trans BSD.

Anonim mengatakan...

kl mau ke ruko golden boulevard bsd turunnya dimana ya?
terus naik angkot apa lagi?

kl mau beli tiketnya di terminal trans bsd nya atau dimana?
dr ruko goldn boulevard ke terminalnya naik apa/
thx before..

Samarinda Online mengatakan...

Semua bus Trans BSD yg kembali ke BSD pasti akan melewati Ruko Golden Boulevard. Untuk kembali ke Jakarta, dari depan Ruko Golden Boulevard cegat angkot warna hijau strip merah yg menuju ke terminal angkot. Lanjutkan jalan kaki saja dari terminal angkot ke terminal Trans BSD yg letaknya tidak jauh. Tiket bisa dibeli di loket terminal Trans BSD atau langsung bayar di atas bus.

Terima kasih sudah mampir di blog saya ini.

Anonim mengatakan...

kalo ke daerah Food Town Living World dilewatin sama trans BSD ini gak ya?

Anonim mengatakan...

Dari Mangga Dua atau dari Pasar Baru menuju BSD, Trans BSD melewati Living World. Thanks sudah mampir di blogku.

Anonim mengatakan...

Maaf, yang di atas itu jawabanku. Tks.

Anonim mengatakan...

itu bisnya bisa naek dari jakarta kota..??
Ke ocean park bisa ga.?.

Anonim mengatakan...

kalau halte Mangga Dua adanya di sebelah mana ya ?

mrok mengatakan...

klo mau ke BSD (tepatnya Hotel Zuri -Ocean Walk) naik bus apa? sy posisi di Slipi Jaya.

thks

Samarinda Online mengatakan...

Bisa naik bus Trans BSD dari depan Ratu Plaza akan lewat Hotel Grand Zuri/Ocean Park. Tks.

Anonim mengatakan...

Selamat sore Pak, saya ingin menanyakan rute angkutan umum menuju Bank DKI cab.BSD yang beralamatkan di Komplek Ruko Tol Boulevard Blok C no.19-20 , Jalan Pahlawan Seribu BSD, Serpong Banten, 15322. Posisi saya dari lampu merah cengkareng/kalideres. Sekiranya Bapak berkenan untuk membantu saya ucapkan terimakasih.

Samarinda Online mengatakan...

Halo.. Salam kenal. Kalau dari Kalideres anda bisa naik angkot jurusan Kalideres - Serpong, dan turun di halte Eka Hospital. Dari halte tersebut ke Ruko Tol Boulevard sudah dekat, bisa dengan jalan kaki. Anda bisa bertanya dengan orang2 yg ada di halte tersebut. Semoga membantu.

yulia puspita Azula mengatakan...

kalau dr pondok indah naik ny dari halte pondok indah yang disebwlah mana ya??makasi

Samarinda Online mengatakan...

Salam kenal, Yulia.

Tunggu aja di halte/shelter yg ada di depan Pondok Indah dan tunggu Trans BSD ini lewat atau menurunkan penumpang, dan langsung naik saja. Bila ke BSD tunggu di depan PIM 1, bila ke Ratu Plaza, FX, Plaza Senayan, tunggu di depan PIM 2.

Trims sdh mampir di blog saya.

Eontrainer mengatakan...

Gan mau tanya dong, kalo dari Gading Serpong mau ke Halte Trans BSD naik angkot apa ya? Trims

Anonim mengatakan...

Mau nanya, kaloo mau naik Trans BSD untuk ke Ocean Park bisa nunggu dimana?? Dijak-sel. PIM 1 bisa? Atau ada yg lainnya??

Thanks

Disclaimer:

Kisahku Hidupku adalah kisah nyata kehidupanku. Anda dapat mengutip keseluruhan atau sebagian cerita dalam Kisahku Hidupku dengan menyebutkan sumbernya dari sini dan/atau membuat tautan (link) ke blog ini.

Foto-foto dalam blog ini keseluruhan merupakan hasil karyaku, kecuali jika dinyatakan lain. Anda dapat menggunakannya dengan menyebutkan sumbernya dari sini dan/atau membuat tautan (link) ke blog ini.

Karya-karya dalam Sebuah Pemenungan dan Humor Pilihan dianggap sebagai bahan yang dikonsumsi umum, diperoleh dari berbagai sumber seperti e-mail, milis, media cetak dan internet, sebagian besar sumbernya telah disebut. Beberapa diantaranya tidak, karena tidak diketahui sumber aslinya. Apabila Anda sebagai pemilik atau pengarang aslinya dan disertai bukti maka dengan senang hati aku akan membuat tautan (link), mencantumkan nama Anda atau menghapusnya.